Danrem Diwakil Kasrem 121/ Abw Ikuti Vicon Arahan Panglima TNI

Ragam281 Dilihat

Sintang | Kapuasindo.com – Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., diwakili oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono, mengikuti vicon pengarahan Panglima TNI dan Bimtek penanganan tindak pidana pemilu, bertempat di ruangan Kasrem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning, No.1, Tanjungpuri, Sintang, Kalimantan Barat, Selasa (12/09/2023).

Pengarahan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Bimtek penanganan tindak pidana pemilu ini diselenggarkan secara virtual oleh Mabes TNI tentang Netralitas TNI dan Penegakan Hukum di Lingkungan TNI. Kegiatan ini diikuti oleh Jajaran TNI Tri Matra AD, AL, dan AU.

Dalam arahannya Panglima TNI menyampaikan, peran TNI dalam menghadapi pesta demokrasi ialah untuk hadir menjadi penengah didalam situasi yang mendekati pemilu, oleh karna itu benteng terakhir adalah TNI.

Panglima TNI juga berpesan, prajurit harus tetap tegar, semangat dan profesional dalam menangani situasi sekarang ini.

Selain itu, Yudo Margono juga meminta agar anggota harus terkontrol dan tetap satu komando agar semua berjalan sesuai dengan hirarki dan tidak melenceng dalam penanganan Pemilu ini.

“Pada dasarnya tugas TNI yaitu melindungi keutuhan NKRI jangan sampai kita terpecah belah diadu domba antara TNI Polri, kita harus berfikir cerdas untuk kelangsungan menciptakan situasi aman dan sentosa negara ini, ketika TNI kuat semua akan mudah melanjutkan pemerintahan, mengatur ekonomi, kuncinya TNI harus kuat, harus kita pedomani bersama jangan mudah dipecah hanya karna kepentingan tertentu”, tegas Panglima TNI.

Usai mendapat intruksi panglima TNI, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, yang diwakili oleh Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Soelistyo Bawono menyampaikan pihaknya akan memberikan penekanan kepada anggotanya tentang Netralitas TNI dan tetap profesional dalam menghadapi situasi ini, serta dengan berpedoman arahan dari Panglima TNI untuk menjaga Netralitas TNI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *