KPUD Sintang Libatkan Ratusan Partisipan Sortir Dan Lipat Surat Suara

Politik135 Dilihat

 

Sintang | Kapuasindo.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD) Kabupaten Sintang terus melakukan persiapan jelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 ini.

 

Pelipatan dan penyortiran Surat Suara di gelar oleh KPUD Sintang pada hari Kamis 4 Januari 2024, di Gedung PGRI Jalan M. Saad, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang.

 

KPU Sintang, juga melibatkan ratusan warga untuk menyortir dan melipat surat suara ini.

 

Ketua KPUD Sintang, Edy Susanto, menjelaskan bahwa hal tersebut bertujuan untuk mempercepat proses persiapan pemilu. “Dengan melibatkan ratusan warga, kami yakin bisa menyelesaikan tugas ini dengan cepat dan efisien,” terang Ketua KPU, Edi Susanto.

 

Sekitar 310 warga yang terlibat dalam kegiatan ini telah dibagi menjadi 62 kelompok, dengan masing-masing kelompok terdiri dari 5 orang.

 

Edy Susanto juga menyampaikan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya KPU Sintang dalam mewujudkan proses pemilu yang transparan dan akuntabel. “Kami ingin memastikan setiap suara masyarakat Sintang dihitung dengan teliti dan terbebas dari keragu-raguan,” ujarnya.

 

Edy Juga menyampaikan bahwa setiap warga yang terlibat dalam penyortiran dan pelipatan surat suara ini juga di seleksi identitas nya dan sarat serta ketentuan teknis lain nya “Kriteria partisipan melibatkan mereka yang bukan anggota partai politik atau tim pemenangan calon. Di dalam ruangan, dilarang membawa makanan, minuman, tas, dan HP untuk menjaga integritas pemilu serta memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pelipatan,” Terang Edy.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *